.:tutup:.
Selamat datang di blog www.busungbiuct.blogspot.com Tentang desa kami, walaupun sederhana tetapi saya berusaha memberikan yang terbaik untuk anda. Terima kasih atas kunjungannya

Sabtu, Maret 31, 2012

Progres Pembangunan Bendungan Titab Mencapai 26,25%

IMG 0372Bendungan Titab, yang terletak di Kabupaten Buleleng, Propinsi Bali merupakan salah satu dukungan Kementerian Pekerjaan Umum terhadap Masterplan Percepatan dan Perluasan pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025, yang saat ini telah mencapai progres fisik 26,25 %.
Hal tersebut diungkapkan Bambang Guritno, Kepala Badan Konstruksi Kementerian PU, ketika mengunjungi proyek pembangunan Bendungan Titab, 11 Januari 2011, di Buleleng, Bali.
Bendungan titab yang berlokasi di Desa Ularan dan Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt serta Desa Busungbiu, Desa Telaga dan Desa Titab, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, merupakan bendungan dengan tipe urugan batu random dengan inti tegak. Dengan luas genangan 68,83 ha dan volume tampungan total 12,8 juta m3 dan pembebasan lahan 138 ha (Pemerintah Pusat 50%, Provinsi 35% dan Kabupaten 15%).  
“Pengadaan tanah harus dipantau dan dikoordinasikan dalam pelaksanaannya agar tidak mengganggu pekerjaan konstruksi khususnya pada pengambilan bahan quary (clay dan batu) di lokasi tersebut,” jelas Bambang Guritno.
Kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan adalah conduit pengelak, bangunan pelimpah (spillway), bendungan pengelak (cofferdam) dan bendungan utama. Pembangunan bendungan titab di Kabupaten Buleleng dilaksanakan selama 4 tahun (2011-2014) dengan dana APBN melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida Direktorat Jenderal SDA Kementerian Pekerjaan Umum sebesar Rp. 400.789.900.000.(datin SDA).


Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates